William Saliba Layak Dapat Kesempatan Di Arsenal

By ommed


nusakini.com - Mikel Arteta harus memberi William Saliba kesempatan di tim utama Arsenal pada musim mendatang, demikian ujar Per Mertesacker.

Bek tengah asal Prancis itu kembali ke London utara pada musim panas ini setelah menjalani musim yang mengesankan dengan status pinjaman di Olympique Marseille.

Marseille ingin merekrut Saliba secara permanen, namun sang pemain menyatakan keinginannya untuk kembali ke The Gunners dan berjuang untuk meraih tempatnya di tim.

Mertesacker, direktur akademi muda Arsenal, yakin Saliba seharusnya telah mendapatkan kesempatannya.


"Apa yang dilakukan William di Marseille sangat luar biasa," ujar mantan bek itu kepada HaytersTV.

"Jadi, bagi kami untuk benar-benar mengujinya pada musim panas ini dan melihat apa yang terbaik untuk dia."

"Ia jelas telah membuat tanda dengan usianya yang masih muda, dengan bermain di liga utama di Eropa dan menjadi salah satu pemain terbaik mengatakan itu semua. Jadi, mengapa tidak menggunakannya?"


Saliba bergabung dengan Arsenal dari Saint-Etienne pada 2019 tapi belum membuat penampilan senior untuk klub. Sebaliknya, ia dikirim kembali dengan status pinjaman ke Saint-Etienne, dan kemudian ke Nice dan Marseille.

Saliba memainkan peran kunci untuk tim Ligue 1 itu pada musim lalu, dengan membuat 51 penampilan di semua ajang kompetisi dan ditanya tentang bergabung ke klub secara permanen.

Namun, baik Saliba maupun Arteta menegaskanya bahwa masa depan sang pemain ada di tim Liga Primer Inggris, dengan pemain berusia 21 tahun itu mengatakan pada Juni: "Saya milik Arsenal, dan saya masih memiliki dua tahun di sana. Saya akan berada di sana untuk pramusim bersama Arsenal.

"Saya tidak pernah bermain sama sekali bersama Arsenal dan saya ingin menunjukkan kepada mereka apa yang saya buat dan memiliki kesempatan bermain untuk para pendukung dan untuk klub besar ini."

Sementara itu, Arteta menilai pemain berusia 21 tahun itu membutuhkan waktu satu tahun di Marseille untuk siap merebut tempat di tim Arsenal. (gi/om)